Jumat, 25 November 2011

Penggolongan Hacker

Hacker juga mempunyai tingkatan-tingkatan, tiap tingkatan dibedakan dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki oleh sang hacker :

A. Elite
Ciri-ciri : Mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemerograman setiap harinya, efisien dan trampil, menggunakan pengetahuaannya dengan tepat dan tidak menghancurkan data-data dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkatan elite ini sering disebut sebagai “Suhu”

B. Semi Elite
Ciri-ciri : Lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi termasuk lubangnya (kelemahannya), kemampuan programmnya cukup mengubah program eksploit.

C. Developed Kiddie
Ciri-ciri : Umurnya masih muda (ABG) dan masih sekolah, mereka membaca tentang metode hacking dan caranya di berbagai kesempatan, memcoba berbagai macam sistem sampai akhirnya berhasil dan memproklamirkan kemenangan ke yang lainya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) dan baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

D. Script Kiddie
Ciri-ciri : Seperti Developed Kiddie dan juga seperti Lammers, mereka hanya mengetahui pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojoan untuk menakuti dan menyusahkan hidup sebagian pengguna internet.

E. Lammers
Ciri-ciri : Tidak mempunyai pengetahuan dan pengalaman tetapi ingin menjadi hacker sehingga Lammers sering juga disebut “Wanna be hacker”, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, tukar menukar software.

Sumber : http://fingthree.blogspot.com/2008/12/penggolongan-hacker.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar